Rabu, 22 Januari 2014

CARA MEMBUAT TAS

CARA MEMBUAT TAS

dengan berbagai bahan-bahan yang unik pastinya pernah anda dengar kan? Tidak bisa kita pungkiri bahwa keberadaan tas buat kehidupan sehari-hari kita adalah sesuatu yang sangat penting, bahkan seperti kebutuhan yang harus dipenuhi. Tas seringkali menjadi teman setia bagi beberapa kalangan, seperti tas sekolah, tas kerja, tas wanita, tas fashion, tas kipling, tas laptop, tas buat shopping, dan model tas terbaru yang lain. Dengan banyaknya permintaan dari para konsumen, berbagai tas branded dan tas import semakin bermunculan di pasaran. Mereka bersaing menawarkan harga tas murah agar peminatnya semakin banyak. Kita bisa cek sendiri di toko-toko tas atau di mall-mall, berbagai tas cantik dan bagus dipamerkan dan memiliki harga-harganya pun cukup bersaing. Ini menandakan bahwa kebutuhan manusia akan barang ini tergolong tinggi tiap harinya. Kita bisa memanfaatkan kesempatan yang bagus ini untuk membuat kreasi baru dan menarik para konsumen.

Cara membuat tas pada zaman sekarang bisa dipelajari dengan membaca berbagai literatur-literatur seperti majalah, buku, atau jika kita terkoneksi dengan internet kita bisa lebih mudah mendapatkan infonya. Banyak sekali kisah-kisah wanita sukses yang membuat kerajinan tangan karena hobinya berlangganan majalah wanita. Jika kita lebih kreatif dan tekun, pasti kita juga bisa seperti mereka. Jika kita bisa buat tas apalagi yang unik, kita bisa jual tas itu ke berbagai tempat. Jika tidak bisa menjualnya di toko-toko atau pasaran, kita bisa menjualnya lewat online, orang sering menyebutnya tas online. Banyak sekali para konsumen yang melirik tas online, karena harganya lebih murah dan pilihannya pun sangat bervariasi.

tas murah, tas wanita, tas branded

Cara membuat tas kali ini kita bisa langsung melihatnya di beberapa video youtube. Saya rasa, melihat langsung dengan video itu lebih menarik dan lebih mudah dipahami dari pada hanya melihat gambar atau tulisan. Bagaimana tahap-tahap mereka dalam berkreasi untuk menghasilkan sebuah produk yang unik dan bagus bisa kita amati secara seksama. Di sini paling tidak ada tiga video yang bisa kita lihat, masing-masing membuat jenis tas yang berbeda. Video yang pertama memperlihatkan bagaimana cara membuat tas yang cantik dengan menggunakan bahan kulit. Video yang kedua memperlihatkan bagaimana kita bisa memanfaatkan limbah bungkus kopi sachet untuk dijadikan sebuah tas yang sangat indah. Dan yang terakhir, video yang memperlihatkan keadaan home industri tas, dengan melihat itu, diharapkan kita mempunyai semangat seorang enterpreuner atau seorang pengusaha mandiri dengan mendirikan usaha sendiri di rumah.

Cara membuat tas kulit ini diupload oleh seorang youtuber dengan id "Serba Taskulit". Di situ bisa kita amati secara langsung, sebuah tas berwarna ungu yang sangat cantik dibuat. Memang tidak sangat detail sih, tapi paling tidak kita bisa mempunyai beberapa gambaran bagaimana para pengrajin membuatnya.
Video kali ini lebih unik lagi. Beberapa bungkus sachet kopi dibuat sedemikian rupa membentuk sebuah tas yang sangat cantik sekali. Di situ diperlihatkan secara jelas tehnik merangkai bungkusan-bungkusan sachet itu. Sangat kreatif sekali bukan? Ternyata limbah yang semula tidak terpakai dan bahkan sering menjadi sampah yang tidak berguna bisa didaur ulang menjadi barang-barang yang mempunyai nilai jual. Video itu diunggah oleh kang pardi.
Video yang terakhir yang diunggah ayyaass23 ini sering bikin kita ngiler. Mempunyai home industri sendiri dengan beberapa karyawan pastinya banyak yang menginginkannya. Kita bisa lihat mulai dari cara pengukuran, menjahit, hingga menjadi sebuh produk yang siap dijual. Kalau kita punya perusahaan sendiri kan enak, gak perlu lagi bekerja dengan orang lain, jadi karyawan, PNS, atau apalah, malah kita yang menyediakan lapangan kerja untuk orang lain.

Cara membuat tas beraneka ragam di atas tadi semoga bisa memberikan inspirasi buat kawan-kawan semua untuk lebih bisa berkreasi. Sekian dulu ya sharing dari saya. Dan semoga bisa sedikit memberi bermanfaat bagi kawan-kawan semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar